Desa Bana

Kec. Bontocani, Kab. Bone
Prov. Sulawesi Selatan

Loading

Desa Bana

Perayaan

Hari Ayah

  • Hari
  • Jam
  • Menit
  • Detik
Info
MAKLUMAT KAMI SEGENAP APARAT PEMERINTAH DESA BANA , SANGGUP MENYELENGGARAKAN PELAYANAN SESUAI STANDART YANG TELAH DITETAPKAN DAN APABILA TIDAK MENEPATI JANJI KAMI SIAP MENERIMA SANKI SESUAI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU

Berita Desa

Para calon kades di Kab. Bone termasuk Calon Kepala Desa Bana menandatangani pakta integritas  hari ini Selasa (9/11/21), di Hotel Novena Watampone..

Kepala Dinas PMD Kab. Bone, Andi Gunadil Ukra menyampaikan untuk penandatanganan pakta integritas gelombang pertama di ikuti sebanyak 271 dan gelombang kedua sebanyak 272 Cakades  yang tersebar  yang ada di Kab. Bone.

"Penandatanganan pakta integritas dilakukan agar tercipta suasana aman dan kondusif serta para cakades harus siap kalah, serta harus menciptakan suasana aman dan damai selama pemilihan pilkades berlangsung," tutur Andi Gunadil.

Senada dengan itu, Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, mengatakan bahwa cakades harus mengikuti proses pemilihan kades dengan mengedepankan etika politik yang bersih, toleran, serta menjunjung tinggi nilai - nilai Demokrasi.

"Dalam pilkades serentak 2021 harus menghindari adanya gesekan politik, serta harus  menciptakan suasana aman dan kondusif, serta cakades  harus siap kalah dan siap menang, " tegas Bupati Bone.

Andi Fahsar berharap, dengan dilakukannya penandatanganan pakta integritas ini cakades harus tau apa isi dan maknanya, agar dapat mewujudkan kondisi wilayah yang tentram, aman dan nyaman baik sebelum pemilihan, pada saat pemilihan maupun sesudah kegiatan pemilihan Kepala Desa.

Sementara itu Kapolres Bone AKBP Ardyansyah menyampaikan arahan bahwa, keberhasilan pelaksanaan Pilkades serentak sangat ditentukan komitmen bersama para calon Kepala Desa, bagian dari komitmen tersebut adalah siap terpilih dan tidak terpilih sehingga pelaksanaan dapat berlangsung kondusif dan demokratis.

“Tabe ta’dapenganka silessurengku ya maneng’ Pilkades tinggal sepuluh hari lagi, harapan kita semua sama adalah pilkades demokratis yang aman dan damai. Kunci keberhasilan tersebut ada ditangan bapak ibu calon Kepala Desa dengan siap tulus dan ikhlas untuk menerima hasil pemilihan, dalam arti siap terpilih dan tidak terpilih,” kata Ardyansyah.

Beri Komentar

Layanan
Mandiri

Hubungi Pemerintah Desa untuk mendapatkan PIN

PERKEMBANGAN PENDUDUK

Bulan Ini

Kelahiran

0

Orang

Kematian

0

Orang

Masuk

0

Orang

Pindah

0

Orang

Bulan Lalu

Kelahiran

0

Orang

Kematian

0

Orang

Masuk

0

Orang

Pindah

0

Orang

LAYANAN SURAT PENGANTAR

Hari Ini

0

Surat

Kemarin

0

Surat

Minggu Ini

0

Surat

Bulan Ini

0

Surat

Bulan Lalu

2

Surat

Tahun Ini

5

Surat

Tahun Lalu

2

Surat

Total

731

Surat

Pemerintah Desa

ISHAK, S.PD.I

Kepala Desa


Tidak Ada di Kantor

JUDARSA YASIN, S.M.

Sekretaris Desa
Tidak Ada di Kantor

SUPARDI, S.IP.

Kepala Seksi Pelayanan
Tidak Ada di Kantor

MUSLIADI

Kepala Seksi Kesejahteraan
Tidak Ada di Kantor

DEDI MISWAR

Kepala Urusan Perencanaan
Tidak Ada di Kantor

MARHUMA

Kepala Urusan Keuangan
Tidak Ada di Kantor

SUTARNI

Kepala Dusun Oro

MUHLIS

Kepala Dusun Bana Tengnga

UMAR

Kepala Dusun Bana

LUKMAN

Kepala Dusun Paku

KAMARUDDIN

Kepala Dusun Pao

JANUAR. A.AM

Kepala Dusun Cippaga

MUHLISA, S.PT.

Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum
Tidak Ada di Kantor