Desa Bana

Kec. Bontocani, Kab. Bone
Prov. Sulawesi Selatan

Loading

Desa Bana

Perayaan

Hari Ayah

  • Hari
  • Jam
  • Menit
  • Detik
Info
MAKLUMAT KAMI SEGENAP APARAT PEMERINTAH DESA BANA , SANGGUP MENYELENGGARAKAN PELAYANAN SESUAI STANDART YANG TELAH DITETAPKAN DAN APABILA TIDAK MENEPATI JANJI KAMI SIAP MENERIMA SANKI SESUAI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU

Berita Desa

Mendekati hari pemungutan suara dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kab. Bone Tahun 2021  Panitia Pemilihan Kepala Desa Kab. Bone  melaksanakan bimbingan teknis KPPS Pilkades . Kegiatan dilaksanakan Hotel Novena Watampone , Sabtu (6/11/2021) 

Untuk  KPPS Desa Bana sebanyak 8 Orang dengan dengan perwakilan masing-masing 2 orang/TPS

Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M.Padjalangi, MSi didepan para KPPS mengatakan pentingnya dilaksanakan Bintek ini tidak lain untuk mendapatkan pemahaman dan pengetahuan sedetail mungkin agar Pilkades berjalan sesuai dengan koridor dan regulasi tanpa ada celah sehingga  diterima semua yang berpilkades. Baik peserta PILKADES maupun pendukung PILKADES. 

"Inilah Pemilihan Desa yang paling banyak TPSnya , paling banyak Calonnya , dari itu bapak ibu  harus cermati,  betul betul harus menguasai aturan aturan yang terkait dengan PILKADES , apalagi dengan suasana pandemi sekarang", urai Bupati Bone.  
 
Maka itu para KPPS diharapkan mengikuti BINTEK ini dengan seksama sehingga jika ada hal hal yang kurang dipahami ditanyakan
 
"Bapak Ibu adalah tulang punggung nafasnya PILKADES karena yang pertama diprotes apabila ada celah adalah bapak ibu, untuk itu hindari adanya celah",  tegas Bupati Bone.
 
Tambahnya, " tugas KPPS  itu sangat berat.tidak sebanding dengan honor yang diterima makanya dibutuhkan adalah ketulusan dan ke ikhlasan tanpa pamrih bekerja untuk pengabdian desanya", tambah H. Andi Fahsar.
 
Begitu pula  diharapkan  ada  koordinasi bagi semua unsur  unsur yang terkait dengan PILKADES seperti keamanan, masyarakat karena ketenraman PILKADES itu tergantung dari komunikasi dari pelaksana, maka.tak heran jika setiap penyelengara yang demokratis melaksanakan Pilkades, maka selalu aman dan sukses pelaksanaannya.
 
Kabupaten Bone menempati yang terbaik di Sulawesi Selatan bahkan menjadi contoh", kata Bupati 
 
Diakhir sambutannya beliau  menyampaikan kenapa BIMTEK ini tidak dilaksanakan secara serentak menurutnya, tidak ingin ada  sorotan dengan tidak melaksanakan PROKES, begitupun tidak bagus nanti pemahaman yang diterima  bagi para penyelenggara tentang aturan aturan PILKADES dan terakhir semua KPPS harus sudah di vaksin, tutupnya
 

Beri Komentar

Layanan
Mandiri

Hubungi Pemerintah Desa untuk mendapatkan PIN

PERKEMBANGAN PENDUDUK

Bulan Ini

Kelahiran

0

Orang

Kematian

0

Orang

Masuk

0

Orang

Pindah

0

Orang

Bulan Lalu

Kelahiran

0

Orang

Kematian

0

Orang

Masuk

0

Orang

Pindah

0

Orang

LAYANAN SURAT PENGANTAR

Hari Ini

0

Surat

Kemarin

0

Surat

Minggu Ini

0

Surat

Bulan Ini

0

Surat

Bulan Lalu

2

Surat

Tahun Ini

5

Surat

Tahun Lalu

2

Surat

Total

731

Surat

Pemerintah Desa

ISHAK, S.PD.I

Kepala Desa


Tidak Ada di Kantor

JUDARSA YASIN, S.M.

Sekretaris Desa
Tidak Ada di Kantor

SUPARDI, S.IP.

Kepala Seksi Pelayanan
Tidak Ada di Kantor

MUSLIADI

Kepala Seksi Kesejahteraan
Tidak Ada di Kantor

DEDI MISWAR

Kepala Urusan Perencanaan
Tidak Ada di Kantor

MARHUMA

Kepala Urusan Keuangan
Tidak Ada di Kantor

SUTARNI

Kepala Dusun Oro

MUHLIS

Kepala Dusun Bana Tengnga

UMAR

Kepala Dusun Bana

LUKMAN

Kepala Dusun Paku

KAMARUDDIN

Kepala Dusun Pao

JANUAR. A.AM

Kepala Dusun Cippaga

MUHLISA, S.PT.

Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum
Tidak Ada di Kantor