Desa Bana

Kec. Bontocani, Kab. Bone
Prov. Sulawesi Selatan

Loading

Desa Bana

Perayaan

Hari Ayah

  • Hari
  • Jam
  • Menit
  • Detik
Info
MAKLUMAT KAMI SEGENAP APARAT PEMERINTAH DESA BANA , SANGGUP MENYELENGGARAKAN PELAYANAN SESUAI STANDART YANG TELAH DITETAPKAN DAN APABILA TIDAK MENEPATI JANJI KAMI SIAP MENERIMA SANKI SESUAI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU

Berita Desa

Desa Bana menjadi salah satu Lokus Desa Stunting Di  kab. Bone tahun 2020 dari 40 Desa lokus. Untuk mengevaluasi perkembangan penanganan stunting. Bertempat di ruangan kelas SD 296 Bana Dinas Kesehatan Adakan Advokasi dan Monitoring Perkembangan Intervensi Gizi Spesifik Upaya Pencengahan Stunting di desa Bana (Rabu, 15/7/2020) . Dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan kab. Bone dr Hj. Khasma Padjalangi, M.Kes dan Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kab. Bone dr. Eko Nugroho, M.Kes, Camat Bontocani,Ket. Tp. PKK  Kec. Bontocani  Kepala UPTD Puskesmas Kec. Bontocani. dan peserta dari unsur pemerintah Desa, BPD, Bidan Desa Kader Posyandu dan Masyarakat.

Kepala Desa Bana Ishak, S.PdI dalam laporannya menyampaikan bahwa diawal tahun 2020 ada 29 anak balita dalam kategori stunting dan setelah diadakan pendampingan di adakan pengukuran di bulan Juni ada penurunan dari 29 orang menjadi 14 kasus stunting. Lanjut kepala Desa bana melaporkan salah satu indikator masih merah yaitu pemenuhan jaringan air bersih baru tercapai 60 % . Olehnya itu mengharap Pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Tarkim untuk membantu pemenuhan ketersediaan Air bersih yang ada didesa bana.

Dalam Paparannya dr. Eko Nugroho Menyampaikan Penyelenggaraan intervensi penurunan stunting terintegrasi merupakan tanggung jawab bersama lintas sektor. Khusus Intervensi gizi spesifik dilakukan oleh Dinas kesehatan Kab. Bone di lokus Stunting di kab. Bone dalam bentuk kegiatan yang langsung mengatasi terjadinya stunting seperti asupan makanan, status gizi ibu, baik ibu hamil atau ibu menyusui khusu di  1000 HPK.

Selain Itu Kadis Kesehatan Kab. Bone dr.HJ. Khasma Padjalangi, M.Kes mengharapkan angka stunting di desa bana dapat menurun sampai akhir tahun dengan melakukan pendampingan dan pemberian asupan gizi yang cukup. Seperti yang dilakukan Dinas Kesehatan Kab. Bone memberikan makanan tambahan berupa Biskuit, susu maupun vitamin bagi anak penderita Stunting.Dan mengharapkan Orang tuan memberikan makanan bergizi seperti sayuran hijau, ayam, daging demi perkembangan di 1000 HPK

 

 

Beri Komentar

Layanan
Mandiri

Hubungi Pemerintah Desa untuk mendapatkan PIN

PERKEMBANGAN PENDUDUK

Bulan Ini

Kelahiran

0

Orang

Kematian

0

Orang

Masuk

0

Orang

Pindah

0

Orang

Bulan Lalu

Kelahiran

0

Orang

Kematian

0

Orang

Masuk

0

Orang

Pindah

0

Orang

LAYANAN SURAT PENGANTAR

Hari Ini

0

Surat

Kemarin

0

Surat

Minggu Ini

0

Surat

Bulan Ini

0

Surat

Bulan Lalu

2

Surat

Tahun Ini

5

Surat

Tahun Lalu

2

Surat

Total

731

Surat

Pemerintah Desa

ISHAK, S.PD.I

Kepala Desa


Tidak Ada di Kantor

JUDARSA YASIN, S.M.

Sekretaris Desa
Tidak Ada di Kantor

SUPARDI, S.IP.

Kepala Seksi Pelayanan
Tidak Ada di Kantor

MUSLIADI

Kepala Seksi Kesejahteraan
Tidak Ada di Kantor

DEDI MISWAR

Kepala Urusan Perencanaan
Tidak Ada di Kantor

MARHUMA

Kepala Urusan Keuangan
Tidak Ada di Kantor

SUTARNI

Kepala Dusun Oro

MUHLIS

Kepala Dusun Bana Tengnga

UMAR

Kepala Dusun Bana

LUKMAN

Kepala Dusun Paku

KAMARUDDIN

Kepala Dusun Pao

JANUAR. A.AM

Kepala Dusun Cippaga

MUHLISA, S.PT.

Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum
Tidak Ada di Kantor